Berani Jujur Hebat

MarqueeAholic

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Bupati Natuna Nomor 21 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Transfer ke-Desa Pasal 7 ayat (2) dan Pasal 9 segera menyampaikan Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDesa TA. 2016 dan Laporan Dana Desa tahap II TA. 2016 paling lambat tanggal 20 Februari 2017 yang akan digunakan dalam rangka penyusunan Laporan Konsolidasi Dana Desa untuk penyaluran Dana Desa TA. 2017

Selamat datang di website resmi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Natuna.

baca selengkapnya

HomeSekilas BPKADTeknologi Informasi

Teknologi Informasi

Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah telah menerapkan sejumlah teknologi informasi untuk mendukung dan meningkatkan capaian kinerja organisasi.

Berikut adalah beberapa penerapan teknologi informasi di lingkungan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah maupun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna :

  • iNFIS Anggaran
    integrated Natuna Financial Information System (iNFIS) Anggaran adalah aplikasi  yang dibangun untuk mendukung penyusunan anggaran berbasis kinerja. Aplikasi ini terhubung dengan aplikasi SIMRENBANG (Sistem Informasi Perencangan dan Pembangunan Daerah) yang digunakan di Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) dan SISMONKAB (Sistem Monitoring Kabupaten) yang digunakan oleh Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna. Salah satu keluarannya adalah data e-Audit sebagaimana yang diminta oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta Komandan SIKD yang diminta oleh Kementerian KEuangan Republik Indonesia.
  • INFIS Perbendaharaan
    iNFIS Perbendaharaan adalah aplikasi yang dibangun untuk mendukung penatausahaan keuangan daerah di masing-masing bendahara SKPD dan Bendahara Umum Daerah. Aplikasi ini terhubung dengan aplikasi iNFIS Anggaran, iNFIS Aset, Validasi Data Keuangan Daerah, serta SISMONKAB (Sistem Monitoring Kabupaten) yang digunakan oleh Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna. Salah satu keluarannya adalah data e-Audit sebagaimana yang diminta oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta Komandan SIKD yang diminta oleh Kementerian KEuangan Republik Indonesia.
  • iNFIS Aset
    iNFiS Aset adalah Aplikasi yang digunakan untuk mengelola barang daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengenai barang daerah.
  • Validasi Data Laporan Keuangan
    Validasi Data Laporan Keuangan Daerah adalah suatu aplikasi yang menyajikan data mulai proses perencanaan, penganggaran, TUKD, Aset dan Laporan DAK, Taskin dan laporan realisasi anggaran serta terintegrasi dengan SISMONKAB.
  • Sistem Pengarsipan Digital
    Sistem Pengarsipan Digital adalah suatu sistem yang akan digunakan untuk menyimpan arsip-arsip Pemerintah Daerah secara digital yanga rencananya akan di launching dalam waktu dekat.
  • Barcode Supporting System
    Barcode Supporting System adalah suatu aplikasi perbendaharaan yang akan digunakan untuk memudahkan proses pencairan SP2D oleh Bank. Aplikasi ini digunakan bank sebagai media untuk memvalidasi dan memverifikasi keabsahan SP2D dan sebagai pengganti Bilyet Giro. Aplikasi ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.
Joomla templates by Joomlashine
Resep Masakan